Searching...
Selamat Datang di " Blog'nya Cici "........Awali Aktivitas dengan Basmalah , Jalani Aktivitas dengan Gembira dan Akhiri Aktivitas dengan Alhamdulillah...
7 March 2012

Google Translate Untuk Blog

                      Google
                                 Untuk Blog Anda
Google Translate....Kita pasti senang kalau blog kita banyak dikunjungi dan di baca oleh banyak orang termasuk orang-orang dari luar negeri yang sebagian besar memakai bahasa inggris. Bagi anda yang pandai bahasa inggris mungkin hal ini tidak begitu jadi masalah, tapi bagi yang kemampuan bahasa inggrisnya kurang
seperti saya,maka butuh yang namanya Google Translate untuk menterjemahkan bahasa blog kita (indonesia) kedalam bahasa inggris atau bahasa lainnya.
Dengan Google Translate pengunjung kita bisa dengan mudah menterjemahkan isi blog kita kedalam bahasa mereka ( tidak kurang dari 50 bahasa ) dengan kecepatan terjemahan yang sangat luar biasa, hanya dalam hitungan detik isi blog kita sudah berubah sesuai dengan bahasa yang dikehendaki.
Lantas bagaimanakah cara menempatkan Google Translate ke dalam blog kita ??Ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Pertama-tama kita masuk ke Google Translate Tools
  2. Pada Step 2, Language " Select the language of your webpage " pilih sesuai bahasa yang kamu gunakan dalam blog kamu.
  3. Step 3 , Klik " Show Optional Settings " . Untuk " Translation language = Pilih berapa bahasa yang ingin kamu gunakan dalam Google Translate . " Display Mode = pilih icon yang akan tampil di blog "
  4. Copy Skrip / Kode html yang tersedia kemudian paste di blog kita, ditempat sesuai yang kita kehendaki.
Untuk meminimalisir kesalahan hasil terjemahan Google Translate maka sebaiknya gunakan bahasa Indonesia yang baku dan benar dalam blog kita, karena Google Translate tidak bisa menterjemahkan bahasa gaul dan singkatan-singkatan seperti yg,dst,dsb dan lain-lainnya.



0 Comment:

Post a Comment

Followers

 
Back to top!